[Tips&Trick] Membuka Pintu Semangat Ala Benu

kopi Hitam

Selamat Pagi . !
Mungkin akan ada yang bilang postingan saya kali ini melenceng jauh ditambah banget ya dari apa yang saya tawarkan dalam Judul Blog acak-acak an saya ini. Namun, tak apalah, Yang namanya hidup itu kan, " KITA YANG NGEJALANIN, ORANG LAIN YANG NGOMENTARIN " Simple banget bukan. Namun, Lebih baik kita sebagai manusia yang banyak sekali kekurangannya ini siap sedia dalam menerima setiap kritikan yang membangun dari orang lain, sehingga Kedepannya kita kan menjadi manusia yang lebih baik dan lebih baik lagi. Semangat, memang kata yang simpel sekali dan mudah diucapkan apalagi dituliskan dalam kalimat. Namun, semangat menjadi sangat terasa berat ketika kita harus menerima kenyataan pahit yang sedang melanda. Contoh saja misalnya saya sendiri di pagi ini, syock sekali ketika mendapati skor akhir LIVERPOOL VS CRYSTAL PALACE yang berakhir imbang. Meski masih dapat 1 poin, Namun Mimpi mengangkat Trofi seakan sirna dan susah sekali. Sekali lagi, di Moment Inilah semangat akan selalu memberi kita fikiran yang positif dan membuat hari kita senantiasa indah meski dilanda kabar buruk atau mendapati Mimpi idaman kita seakan sirna. Ingatlah, banyak dalam postingannya Maz  +Fiu S  yang diungkapkan bagaimana cara menjadi pribadi yang baik dan meniru apa yang dilakukan oleh idola utama kita (Untuk Umat Islam ) Nabi MUHAMMAD SAW.  Bahwa, kita memang bisa merencanakan segala sesuatunya dan kita bisa berjuang secara mati-matian, Namun tetap saja ALLAH yang menentukan. Maka Tawakal adalah jalan terbaik untuk memaknai segala kejadian yang telah lewat. Dukung saya ya di Semuanya Ada jalannya, Apalagi Jalan Tikus.

Langsung saja ke inti pembahasan kali ini ya kawandku semuanya, Diantara beberpa Tips dan Trick saya dalam menghadapi rasa kurang enak atau hilang semangat, diantaranya adalah :

1. Minum Kopi Hitam  > > Tidak Berlebihan, memang minuman yang satu ini seaakan tidak pernah lepas dari kehiduan saya kawand, Dari sampai tidur, saya bisa menghabiskan bebrapa gelas Kopi Hitam.Karena mungkin sudah tradisi dari keluarga dan menyalur ke anak-anaknya ya, kali. Teringat saya dengan Almarhum kakek saya saat berkunjung ke rumah cucunya dengan ditemani tongkat tuanya. Beliau mengantongi cangkir kecil kemudian diberikan pada menantunya (ibuku) " Ndok, Lek aku Mrene Cam ke Kopi nggae Cingkir iki yo "( Nak, Kalau saya kesini, buatin kopi memakai cangkir ini ya). Maka tak heran kebiasaan Ngopi turut menurun pada cucu cucunya dari turunan ayah. Bahkan ayah sayapun juga demikian, dan ALHAMDULILLAH beliau sangat suka kopi yang saya buatkan, berbeda dengan buatan kakak saya, beliau sangat senang bila aku yang membuatkan. Meski sekarang saya sendiri sudah jarang pulang, saya selalu menantikan ketika bisa membuatkan secangkir kopi untuk beliau. Dan rasanya sungguh luar biasa, bisa membahagiakan orang yang telah merwat dan mendidik, bahkan membahagiakan kita sejak kecil, sungguh kebaikan orang tua takkan pernah bisa terbalas dengan apapun.

2. Rokok > > Untuk Tips yang kedua ini ya kawand, tidak perlu diikuti, karena sebenarnya saya juga agak menyesal dengan kecanduan saya ini, Tapi mencoba mengabaikannya sangat sulit sekali kawand. Apalagi kalau ada KOPI HITAM. Rasanya kurang pas kalau tidak Merokok. Meski saya sudah banyak membaca tentang beberapa atau bahkan banyak sekali bahaya tentang merokok, dan juga sebagai anak perantauan seperti saya ini Rokok akan menjadi Momok dalam Dompet (xixixixix) . Saya berusaha untuk menguranginya sekuat tenaga, tidak seperti zaman saya masih sekolah SMK dulu. Teringat kembali dengan pesan dari Ibu beberapa hari yang lalu via telepon. " Lek ngrokok Ojo Nemen-Nemen Le" ( Kalau Merokok Jangan terlalu, Nak ) seakan kalimat tersebut menyayat hati niy kawand, betapa anak satu ini bandelnya nggak karuan, Tidak seperti kakak saya yang sangat patuh dan sangat baik. hah, adik satu ini memang bandel sekali, tapi di lain pihak, saya sangat senang nggak karuan, karena betapa Ibuku sangat menyayangiku dan tidak pernah membeda-bedakan antara Kakak, Aku dan Adik Perempuanku . Miss you Laela (adikku).

3. Music > > Tips yang ketiga yakni Music. bagi anda yang suka dengan Musik dan sangat senang kala mendengarnya, Bisa dicoba. kala anda penat, gundah dan tak ada semangat coba putar beberapa musik mellow, kemudian di lanjutkan dengan beberapa musik yang agak keras, dan semakin keras seterusnya. Kalau saya sendiri, untuk membangkitkan semangat lebih suka dengan dimulai musik yang keras, kemudian diakhiri dengan musik lembut (namun bukan cengeng) hehehe.

4. Membaca >> Membaca dalam tips saya ini bisa diartikan dengan membaca apa saja yang membuat kita semakin nyaman. Entah itu Novel, Buku, Koran, lebih baik lagi kalau membaca Al-Quran. Maka ketenangan akan menyelimuti kita. Karena seakan kita terlupakan dengan beberapa kegundahan yang ada dihati kita. Dalam tips ini kalau saya lebih memilih membaca Novel, karena saya suka sekali dengan drama yang ada di dalam tulisannya. apalagi bercerita tentang perjuangan hidup dan kerasnya kehidupan. Seperti Novelnya Tak Sempurna. 

Sekian, beberapa tips dari saya ini ya kawand, Mungkin kiranya ini Tips yang biasa dan akan dipandang sebelah mata. Namun tak apalah saya mencoba mengungkapkan beberapa perasaan yang ada dalam diri saya. Karena menurut saya pribadi, Dengan Menulis aku jadi punya keberanian, meski sedikit.

Terima Kasih . !


Tag : Tips_Trik
31 Komentar untuk "[Tips&Trick] Membuka Pintu Semangat Ala Benu"

semua poin - poin dia atas dari nomor 1 sampai 4 hal yang saya lakukan setiap pagi mas, ternyata kita mempunyai kebiasaan yang sama yaa mas, keep spirit mas Ibnu :D

saya sih gak bisa kerja kalo gak ada kopi.. hehe

kopi elemen paling penting kek nya ya :D

untunglah saya bukan perokok gan....

Pintu semangat itu penting banget mas,, supaya bisa terus blogging... hehe :-b
terus kalo yang musik itu jangan tanya lagi,, saya tiap hari ndengerin musik :D

@-) wahh jadi tiap pagi multitasking dong... hehe

Tips yang nomer 1, 2, dan 3 itu saya BANGET pak. hahahaa, terutama yang Ngopi dan Ngrokok merupakan pasangan yang tidak terpisahkan.
Salam.

Saya Paling Suka dengan cara Yang Pertama Gan :D

hidup memang butuh semangat ya mas agar enak ngejalani nya .keep happy blogging always ;)

>> Maz ferdon , , , wahh mantap niy . .ada yang hobi dn kebiasaan nya sama niyh . .

>> buat maz ucup . .kenapa nggak multiuser aja . .??? hehehe

ahahaha , , , wahhh ternyata banyak ceweek yang suka kopi juga ya . .

iya mbak . . .minimal itu 4-5 cangkir seharinya , ,xixixixix

alhamdulillah , ,gan
jangan sampai nyandu kaya saya ya maz , , ,udah boroz nggak baik juga buat badan maz

Kalau gak ada kopi (c) saya mending tidak usah kerja mas, bawaannya ngantuk :d

hahaha , , , kalau mang ucup sukanya musik indo pa luar . .??

hemmz , , iya seperti pasangan amplop dan perangkonya , , hehehe

wooww , , ,Kopi Hitam memang selalu membuat adrenalin terpacu ya maz . .

iya mbak ririn . . .
tanpa semangat itu hidup ibarat seperti kapas yang beterbangan , ,tak kenal arah

wkwkwkwkwk. . . . . yang bener niyh mang yono . . .
kalo aku sih cuma mrengut gundah gulana gitu kalo nggak ada kopinya .

betul ... betul mas, tapi lebih nggak ngantuk lagi kalau kerja ada kopi (c) terus di meja depan ada yang (k) bening - bening :d

tiap poinnya kece mas hehe @-)

Saya juga suka kopi mas...
tapi kalo kebnyakan efekny ga baik buat ginjal...

klo sy lg nggak mood .... mending jalan2 mas ... :-) cari udara segarrrrrrrrrrrrr......

hehe , , iya makasih ya maz

hehhhh ,, , , , masak sih mbak ???
yang benerr ??

hahahaha , , , kebiasaan yang unik itu mah maz fiu , , ,

semangat itu sangat penting agar tujuan kita bisa tercpai ya mas ;)

Bagi saya ga bisa kerja kalau ga dengerin musik hehe

iya mbak bener banget iitu . . . .
thanks banget ya mbak . . . .
maaf baru bisa bales mbak . .

haha , , ,menurutku musik juga sebagai penyemangatku mbak . . . .
thanks dan maaf ya mbak . . .
baru bisa balesss...

Terima kasih mas telah menambahkan kami di Google+. Salam kenal.. :)

Setiap Komentar Akan Saya Usahakan Dibalas Secepatnya . !!

Back To Top