[Tips&Trick] Cara Daftar Klik Saya


Selamat Pagi .!
Sebelum memulai coretan kali ini, terlebih dahulu saya ngin menyapa semua teman-teman blogger dimanapun anda berada dan bagaimanapun keadaannya, Rasanya rindu ini sudah tak mampu di ungkapkan lagi. Kalian semua memang blogger yang sangat menyenangkan dan tak tergantikan dah. Baiklah, mungkin dari judulnya kalian sudah malas ya membacanya, karena mungkin sudah banyak sekali posting yang beginian, Namun setiap aksi pasti ada reaksi, kalo nggak ya mandul namanya, hehehe .

Menindaklanjuti atas kegagalan saya mendaftar di google adsense, ah biarlah curhat sedikit, saya kemudian mencari dan menemukan yang namanya klik saya ini,(padahal belum daftar juga) hehe, ya mungkin karena masih terlalu dini blog saya yang kampungan ini untuk di daftarkan yang demikian ini. Namun sebagai prosesnya tentulah kedepannya cara ini akan berguna buat saya pribadi. jadii saya berinisiatif untuk menuliskannya agar tidak lupa.

Langsung saja ke inti pembicaraan kita kali ini. Kliksaya adalah salah satu pasar periklanan online di Indonesia. Sebagai Blogger kita dapat memperoleh penghasilan tambahan dari Kliksaya dengan menjadi publisher dari iklan Kliksaya. Adapun harga dari iklan Kliksaya adalah kurang lebih Rp. 600 per klik, dan komisi dapat dicairkan apabila saldo yang sobat dapatkan telah melebihi Rp. 60.000,00. Terdapat persyaratan untuk menjadi publisher di Kliksaya. Persyaratan tersebut umumnya sama dengan situs-situs PPC lainya. Namun terdapat beberapa persyaratan yang berbeda, antara lain:
  • Blog yang didaftarkan harus memiliki 10.000 pageview per bulanya.
  • Pada saat mendaftar jadi publisher, sobat harus mengirimkan foto KTP.
Cukup lumayan berat juga syaratnya untuk blog seperti punya saya ini ya . Namun tidak ada salahnya kan mencoba, toh juga nggak ada ruginya. Nah langkah langkahnya langsung saja ya, berikut ini :
1. Masuk ke situs Penerbit Kliksaya.
2.Pada halaman utama situs penerbit, langsung saja klik JOIN KLIKSAYA.



Cara Daftar Menjadi Publisher di Kliksaya

3. Masukan data-data sobat pada formulir pendaftaran seperti username, email, nama lengkap, alamat, nomor HP, dan lain-lain. Lalu klik Daftar.

Cara Daftar Menjadi Publisher di Kliksaya

4. Selanjutnya akan muncul tulisan bahwa Kliksaya telah mengirimkan email ke alamat email yang sobat daftarkan. Maka periksa kotak masuk pada email sobat. Kini sobat telah bisa melakukan login ke akun penerbit Kliksaya, maka lakukanlah login dengan password yang diberikan Kliksaya melalui email. Dalam melakukan login pastikan sobat login pada situs penerbit Kliksaya.

Cara Daftar Menjadi Publisher di Kliksaya

5. Masukan data bank sobat agar Kliksaya dapat mengirimkan komisi untuk sobat. Selain itu sobat harus mengirimkan foto KTP/SIM sobat sebagai tanda bahwa nama yang tertera pada KTP/SIM adalah orang yang akan bertanggung jawab pada akun Kliksaya. Centang kotak persetujuan, dan klik Simpan.

Cara Daftar Menjadi Publisher di Kliksaya
Untuk sobat yang belum punya KTP, silakan coba untuk menghubungi admin kliksaya. Karena saya pun bisa dengan menggunakan kartu pelajar.

6. Kliksaya akan memeriksa data bank dan foto KTP yang sobat kirimkan. Sobat harus menunggu persetujuan dari Kliksaya terhadap data bank dan foto KTP yang sobat kirimkan.

Cara Daftar Menjadi Publisher di Kliksaya

7. Setelah data bank dan foto KTP sobat disetujui, maka klik saya akan mengirimkan email, serta sobat telah dapat memasang iklan dari Kliksaya. Login ke situs Penerbit Kliksaya >> masuk ke bagian Zona Iklan >> Pilih tipe iklan yang sobat inginkan >> Klik Tambahkan Zona Iklan.

Cara Daftar Menjadi Publisher di Kliksaya

8. Tentukan tampilan iklan >> Tuliskan hal yang mengenai situs sobat >> dan beri nama pada zona iklan. Terdapat pilihan dalam auto approve. Jika sobat mengaktifkan auto approve, maka semua iklan yang baru dipasang akan langsung ditampilkan pada zona iklan tanpa harus menerima persetujuan sobat. Klik Tambahkan Zona Iklan.

Cara Daftar Menjadi Publisher di Kliksaya

9. Lalu sobat dapat mengubah Tag Zona Iklan iklan seperti Kata Kunci situs sobat, Produk yang dijual pada situs sobat, gambaran pengunjung pada situs sobat. Klik Ubah Tag.

Cara Daftar Menjadi Publisher di Kliksaya

10. Dan akhirnya sobat akan diberi script iklan dari klik saya. Selanjutnya sobat salin script yang diberikan dan paste pada Blog milik sobat, maka iklan Kliksaya pun telah terpasang.

Cara Daftar Menjadi Publisher di Kliksaya

Iklan dari Kliksaya yang terpasang tidak akan langsung menampilkan iklan. Kliksaya akan memeriksa kriteria Blog yaitu memiliki 10.000 pageview per bulannya. Dan menunggu pemasang iklan yang tertarik untuk memasang iklan pada zona iklan yang telah sobat buat. Sehingga data-data mengenai blog sobat perlu sobat tuliskan ketika membuat zona iklan agar menarik minat pemasang iklan untuk memasang iklanya di zona iklan yang sobat miliki.

Terima Kasih . !


8 comments

Terimakasih buat tutorialnya gan, pengalaman saya PPC lokal ini cukuo baik kinerjanya dan PO nya juga tidak terlalu lama, Dan yang asiknya PO bisa langsung di transfer ke rekening kita.. :)

Balas

heemmz , , , saya malah belum maz , ,
doakan saya agar cepat a begini ya maz

Balas

runut banget nih tutorial daftar ke Klik saya nya, jadi senasib dengan saya GA awal ng'blog doang di acc nya setelah itu amit amit ngga pernah digubris...mendingan pasang klik saya azh gituh ya?

Balas

blogg yang belum di approve sama adsense cocok banget nih main ppc klik saya
thanks mas Ibnu
saya menuju ke tkp dulu mau daftar :)

Balas

hmmm..ini nih yang menarik, kebetulan kemarin saya ceck di google info traffik, blog saya 1205 pageview / day, jadi kalau perbulan sudah melebihi dari syarat diatas, mudah-mudahan trik diatas dapat berguna buat blog saya,
terimakasih mas sudah berbagi info yang saya cari-cari ini, hehehe

Balas

hehehe . . . iya kang cilembu

Balas

iya maz ferdon , , saya juga demikian . .

Balas

hemmzz , , , , mbak devy terlihat segar deh , , hehehe
langsung daftar aja mbak

Balas

Setiap Komentar Akan Saya Usahakan Dibalas Secepatnya . !!


Emoticon