[Komputer] Media Penyimpanan (Storage Device)

Image By : www.kaskus.co.id

Selamat Pagi. !
Media Penyimpanan(Storage Device) adalah sesuatu perlatan atau alat atau device yang digunakan untuk menyimpan data, file ataupun yang lainnya secara permanen, Media Penyimpanan ini berbeda dengan media penyimpanan yang bersifat sementara. Di dalam Media Penyimpanan ini kita bisa melakukan hal-hal yang diantaranya ialah kita bisa menghapus, mengedit, meambahkan file atau sesuatu pada Media Penyimpanan tersebut. Seiring berkembangnya zaman dan kemajuan tekhnologi yang semakin meningkat Media Penyimpanan telah berkembang secara pesat dan Berkapasitas semakin besar, Kemajuan ini dikarenakan kebutuhan manusia sendiri akan data sangat beragam dan bervarasi dan beragam sehingga membutuhkan Media Penyimpanan yang relatif besar untuk menampungnya.

Diantara beberapa Media Penyimpanan yang paling banyak digunakan oleh pengguna untuk menyimpan sesuatu adalah, antara lain :

  • Harddisk, Merupakan Media Penyimpanan yang besar sekali seiring berkembangnya. Harddisk ini juga yang merupakan komponen yang harus ada ketika kita membangun sebuah komputer. Harddisk Berfungsi tidak hanya sebagai penyimpan data pribadi, khususnya sebagai penyimpan Sistem Operasi yang ada di dalam komputer kita. Ditinjau dari tempat dan letaknya sekarang sudah banyak kita jumpai Harddisk External, yang kapasitasnya tidak kalah dengan yang internal bahkan melebihinya. Namun perlu diingat bahwa kebutuhan Harddisk Internal lah yang paling diutamakan.
  • CD/DVD, merupakan media penyimpanan data yang berupa piringan. Untuk membaca data maupun menyimpan data pada CD/DVD kita memerlukan perangkat yang bernama CD/DVD ROOM yang berfungsi untuk memburning data yang akan disimpan didalam CD.
  • FlashDisk, Bentuknya memang kecil, namun dalam segi penyimpanan FD ini sangat flexsibel, bisa dibawa keman saja dan kapan saja dibutuhkan bisa langsung digunakan. Seiring perkembangannya Sekarang FD sudah berapasitas blumayan besar, padahal dahulu saya teringat dengan FD pertamaku yang hanya sekitar 1 GB itupun minta dibeliin ke ibu susahnya minta ampun, (Sekedar Curhat). 
Terima Kasih .!


8 comments

flashdisk sering kena virus yg duplikat file file gitu gimana sih cara mencegahnya mas ?? kesel deh klo pas kena virus itu

Balas

virusnya kayak gimana mbak . . .
detailnya saaja . .kalau bisa saya bantu mbak , ,

Balas

Storage Device favorit saya adl google [16Gb] free + unlimited.. hehehe...

Balas

hehe . .bisa aja mbak ini . .
kalau itu aku juga suka . . .

Balas

Berhubung msh pke pc jadul..buat nambah kap memori ..terpaksa ngandalin flashdisk :)

Balas

hehe kap memori . .bedanya sama kap mobil ap'an ya maz ??? wkwkwkw

Balas

Ikut ngeramein gan.. salam kenal

Balas

iya maz, , ,thanks ya .
salam kenal balik

Balas

Setiap Komentar Akan Saya Usahakan Dibalas Secepatnya . !!


Emoticon