[Jaringan] Topologi Jaringan


Selamat Sore.!
Topologi jaringan merupakan cara/teknik yang dilakukan dalam membangun sebuah jaringan komputer. Dimana dengan topologi ini Komputer yang satu dengan yang lainnya dapat terhubung. dengan menyesuaikan biaya yang dibutuhkan, kenudian tingkat kegunaan, serta kecepatan akses data yang diperlukan. Segala sesuatu pasti ada kelebihan dan kekuranganny, sama halnya dengan topologi jaringan, dari masing-masing tiap topologi tentunya mempunyai beberapa kelebihan dan beberapa kekurangan. Maka dari itu, dalam pembuatan sebuah topologi harus didasarkan pada subjek yang telah saya sebutkan tadi diantaranya.

Banyak sekali sebenarnya topologi yang digunakan dalam sebuah jaringan komputer. namun disini saya akan menyebutkan beberapa yang mungkin paling sering digunakan dalam membangun sebuah jaringan komputer.

1. Topologi Bus
2. Topologi Ring
3. Topologi Star
4. Topologi Tree
5. Topologi Mesh

Dari kelima topolgi diatas, yang paling sering digunakan misalnya di warnet atau instansi-instansi ataupun sekolahan ialah topologi star, kenapa dan bagaiman alasannnya, akan saya bahas pada artikel selanjutnya secara detail.

Terima Kasih.!


2 comments

kunjungan balik ini^^
izin nyimak yaaa

Balas

terima kasih sekali ya kunjungannya . . . .
jangan kapok ya berkunjung . .

Balas

Setiap Komentar Akan Saya Usahakan Dibalas Secepatnya . !!


Emoticon