[Komputer] Sistem Operasi Windows


Selamat Pagi .!
Membaca judulnya saja mungkin teman-teman semuanya sudah mengetahui apa itu Windows, teman-teman semuanya pasti sekarang sedang menggunakannya. Microsoft Windows adalah sebuah perusahaan besar yang bergerak dibidang Sitem Operasi ataupun Software yang lain, yang sering kita menyebutnya dengan Windows. Microsoft melaju kencang seiring dengan kebutuhan masyarakat dunia akan tekhnologi. Semakin hari semakin berkembang dengan tuntutan kebutuhan yang berbanding lurus. Perkembangan yang amat cepat ini merupakan sebuah dilema bagi masyarakat umum yang ingin mengikutinya secara update. Terkadang tidak jarang kita hanya berhenti di satu titik ketika tidak bisa mengejar kemajuan ini. Bila kita mengingat sejarah yang amat panjang dari Sistem Operasi Windows ini tentu akan sangat panjang sekali mnjabarkan bagaimana proses perkembangannya yang begitu bervariasi da sangat banyak sekali versinya. Ketika saya coba browsing saya menemukan sejarah dan perkembangan Sistem Operasi Windows ini. lengkap dengan perkembangan produknya dari generasi ke generasi. bisa anda lihat di Perkembangan Windows ini.

Jika Ditinjau dari Jenisnya Windows ini termasuk sebuah sitem operasi yang bersifat Close Source yang artinya disini berarti tidak gratis. Yang berarti harus membayar untuk menggunakannya. Tapi yang tidak saya mengerti disini kenapa di indonesia ini hanya ada mungkin segilintir orang yang mau membeli OS Windows asli ini ya. Termasuk saya pengguna Windows ilegal. padahal kan jelas-jelas kalau Windows itu sebenarnya harus membayar lisensi. Kita tinggalkan bahasan mengenai hal tersebut saja, karena fokus saya dalam tulisan kali ini bukan kesitu. 

Tentu kita menyadari betapa banyak orang yang menggunakan Os Windows ini, dari sini kita bisa menarik kesimpulan bahwa Os Windows ini banyak sekali memiliki kelabihan, Diantaranya:
  1. GUI yang familiar sehingga pengguna lebih nyaman berada didepan layar monitor
  2. dukungan perangkat dari driver yang lebih baik
  3. Banyak aplikasi kantor yang kompatibel dengan windows
  4. Mudah untuk digunakan, karena para pengguna sudah terbiasa dengan tampilan windows
Dari beberapa yang saya paparkan mungkin masih banyak lagi beberapa kelebihan yang bisa dipaparkan lagi, kemudian bila ada kelebihan pasti ada juga kekurangan, diantaranya:
 
  1. Sistem operasi ini berbayar
  2. Instalasi yang lebih sulit dibandingkan sistem operasi linux
  3. Rentan terhadap serangan virus.
Mungkin itu saja sedikit pembahasan tentang Sistem Operasi Windows. Semoga bermanfaat .

Terima Kasih .!


2 comments

saya pakai nya windows 7 mas hehehe soalnya yang palin mudah windows. belum pernah pakai linux dan sejenis nya soalnya rumit :)

Balas

hehe , ,saya juga mbak , ,pengguna windows yang tak pernah membayar . .heheh
pernah cobain linux tapi males susahnyaa

Balas

Setiap Komentar Akan Saya Usahakan Dibalas Secepatnya . !!


Emoticon