[Tips&Trick] Cara Membuat Blog


 
Selamat pagi.!

Cara membuat blog sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan, apabila kita menadari bahwa kegunaan dari blog itu sangat beragam dan bervariasi, mungkin mengurungkan niat untuk membuat blog akan sirna karena hal tersebut. Dalam dunia blog ada dua penyedia jasa pembuatan blog yang gratis. yang pertama yaitu dengan menggunakan blogspot, yang merupakan produk gratis dari google, dapat diakses melau www.blogger.com. Kemudian yang kedua yaitu melalui wordpress, yang dapat kita akses melalui www.wordpress.com. Dalam dunia blogging ini kita bisa meperkenalkan diri kita pada seluruh dunia dan berbagi informasi namun tetap dengan mentaati aturan tertulis maupun aturan tak tertulis yang terdapat dalam dunia blogging, serta mentaati etika-etika dalam sebuah penulisan. 

Langsung saja, dalam kesempata kali ini saya akan memaparkan bagaimana cara membuat blog melalui blogspot, Mengapa tidak wordpress ? pertanyaan itu mungkin timbul, karena ya saya senang saja dengan blogspot, dan mungkin karena bisa menghasilkan uang seperti pemaparan dari pak MJ . Berikut ini tahapan dalam membuat blog di blogspot.  

Tahap Pertama
Yaitu yang palig utama, dengan membuat sebuah email, disini sebagaimana pengalaman pribadi saya sarankan menggunakan akun gmail, sebenarnya akun yahoo, rocketmail dan lain lain pun sebenarnya bisa, namun saran saya ini menggunakan akun gmai yaitu karena blogspot ini merupakan produk dari google jadi untuk lebih memudahkan pembuatan blog lebih baik menggunakan akun gmail. dengan sekarang tambahan yang bervariasi dari produk google diantaranya adanya google+ yang dapat membuat pembaca blog kita semakin banyak dengan memaksimalkan akun tersebut.

Tahap Kedua
Di tahap ini kita tingga mengetikkan www.blogger.com dalam browser kemudian kita akan sign in langsung menggunakan akun email kita, dengan memasukkan pasword.

Tahap Ketiga
Pilih Create blog, untuk membuat blog anda. Langsung saja masukkan alamat dan judul blog yang anda inginkan judul dan alamat ini akan sangat mempengaruhi pembaca, usahakan jangan mudah berganti alamat dan judul blog anda, selengkapnya dalam gambar ini .




Tahap Keempat 




Yaitu anda akan dihadapkan pada pilahan tempelate, sekedar saran dari pengalaman pribadi, pemilihan tempelate ini akan berpengaruh pada page rating, jadi diusahakan yang SEO frendly saja.


Tahap Kelima/ Terakhir 



Klik start blogging ketika blog anda berhasil dibuat, kemudian anda akan diarahkan ke dashbord blog anda, langsung bisa utak-atik dan posting sesuka hati, namun harus ingat etika-etikanya ya, HAPPY BLOGGING.

Terima Kasih.!

Keyword : Cara Membuat Blog , membuat Blog, Blogspot , SEO .


Setiap Komentar Akan Saya Usahakan Dibalas Secepatnya . !!


Emoticon