[Tips&Trick] Memaksimalkan G+ Dalam Blogging


Selamat Sore.!
G+ atau lebih dikenal dengan nama GOOGLE +  merupakan sebuah jejaring sosial yang diciptakan melalui perluasan dari google. Salah satu produk google yang ini memang belum setenar facebook ataupun twitter, namun dikalangan para blogger profesional tentunya sudah mengenal dan memahami yang namanya Google+ ini, karena selain sebagai situs jejaring sosial, Google + ini dapat digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan pengunjung diblog. Dengan menggunakan blogger.com, kita bisa langsung mensetting penerbitan postingan blog kita, baik itu secara otomatis maupun manual.

Dalam prakteknya, banyak sekali blogger yang menggunakan fasilitas dari google+ ini. Apalagi kalau menggunakan blogger.com. Pasti bisa dipastikan mereka akan memaksimalkan jejaring yang satu ini. Untuk mensettingnya sangat mudah sekali, kita hanya cukup masuk ke dashbord blog kita kemudian kita pilih menu GOOGLE+ yang terletak dibawah menu komentar seperti pada gambar dibawah ini.



Jika dalam blog kita mempunyai dua admin, maka pilihlah salah satu dari admin yang digunakan untuk langsung sharing di G+. Kemudian kita akan disajikan dengan tiga pilihan yang mungkin sudah mengerti semua ya maksudnya, untuk sekedar saran saja dari pengalaman pribadi, mendingan kita memakai pilihan yang nomer 2 sebab, bila ada gambar dalam postingan kita, kita bisa memilih gambar tersebut. seperti gambar dibawah ini.



Semooga bermanfaat. Terima Kasih.


4 comments

wah terimakasih banyak sob atas informasinya. Sangat bermanfaat untuk saya :)

Balas

wahh nyindir nyih...mbak ririn . . .thanks kunjungannya

Balas

Google Plus itu memang plus plus ya mas :D
gak kalah dgn media sosial lainnya

Balas

hehe , ,iya mbak , ,
sejak di blogger jadi pindah niyh dari fb ke G+

thanks ya kunjungannya

Balas

Setiap Komentar Akan Saya Usahakan Dibalas Secepatnya . !!


Emoticon